Toko Online | Peralatan Perlengkapan Pendukung Kolam Taman air Akuarium Industrial Agroindustri Perikanan

terdesign.comgesund obat ikanredin.iddeep blue filter

 
E-mail Print PDF

PERUBAHAN FUNGSI BUKAN TAMPILAN ( proses power solution cap OBOR )

artikel ini ditulis sebagai jawaban dari bayaknya pertanyan yang timbul dari artikel " POWER SOLUTION cap OBOR, penyederhanaan prosses destilasi ".

Sebagian besar yang telah menggunakan cap OBOR di karenakan proses pencampuran dan pengendapan yang kurang tepat menghasilkan hasil proses cap OBOR yang " kurang muda warnanya ", namun bila kami tanyakan mengenai hasil pembakaran dan atau fungsinya, menurut catatan kami sampai dengan artikel ini ditulis tidak ada yang merasa kecewa dengan hasil pembakarannya dengan kata lain fungsi utama dari cap OBOR sebagai alternatif minyak tanah agar dapat dipakai sebagai bahan bakar kompor yang tidak merusak sumbu, tidak berbau, tidak berasap hitam pekat,hasil yang lebih panas sehingga lebih ekonomis,mempunyai daya kapiler yang tinggi sehingga dapat juga diaplikasikan pada " kompor Joss " ( kompor dengan tekanan udura,biasa di pakai pedagang nasi goreng ) dan juga tidak bermasalah apabila di aplikasikan pada lampu petromak.

Apabila dilihat hasil cap OBOR tersebut di tambah kelebihan lain dari hasil cap OBOR yang memiliki " TITIK KILAT " lebih tinggi dari minyak tanah sehingga lebih aman di bandingkan dengan minyak tanah asli. Satu - satu nya kekurangan dari cap OBOR adalah vikositas ( kekentalan ) yang lebih tinggi dari minyak tanah, namun kekurangan tersebut sebenarnya dapat diabaikan karena tidaklah berpengaruh pada aplikasi penggunaannya.

Dari fakta yang ada di atas memicu kami untuk berkomunikasi mencoba berkomunikasi lebih intens dengan beberapa konsumen yang mempertanyakan hasil " warna " dan dari hasil komunikasi tersebut kami mencoba untuk membuat sedikit statistik ala kadarnya. Dan hasilnya membuat kami mengernyitkan dahi dan tersenyum simpul. Dari 100 responden yang mempertanyakan hasil warna kurang muda didapat angka - angka sebagai berikut, :

a.100% mempertanyakan warna karena takut proses pencampuran salah

b.94% menyatakan tidak kecewa dengan hasil pembakaran, 6% menyatakan belum mencoba hasilnya sebagai bahan bakar

c.91% mempertanyakan warna karena " berusaha membuat minyak tanah ",( bukan fungsi minyak tanah )

jadi dapat kami simpulkan bahwa proses kekecewaan konsumen pada warna hasil cap OBOR hanya bagi yang ingin membuat minyak tanah. Namun bagi yang ingin mencari alternatif minyak tanah sebagai bahan bakar, mempertanyakan warna karena takut pencampuran salah, namun setelah mendapat penjelasan bahwa walaupun pencampuran salah masih dapat di pakai, tidak ada yang merasa kecewa karena mereka hanya mencari alternatif pengganti minyak tanah, dalam artian mencari FUNGSI bukan TAMPILAN.

Dan pada dasarnya proses penciptaan cap OBOR di dasarkan pada perubahan fungsi dan maanfaat bukan tampilan, meskipun pada kenyataannya ada perubahan warna itu hanyalah EFEK SAMPING dari proses, jadi perubahan tampilan bukan merupakan tujuan dari cap OBOR.

Bagi kawan - kawan yang bertujuan " membuat minyak tanah " sebenarnya ada solusi mudah, jika hanya ingin memutihkan cap obor yakni dengan pemutih cap obor, namun disini fungsinya hanya sebagai pemutih saja tampa ada fungsi lainnya.

semoga artikel ini dapat memberikan penjelasan mengenai hasil warna cap OBOR seperti di maksud.

Nantikan terobosan - terobosan energi alternatif lainya dari kami

www.pusattoko.com

pusattoko(at)gmail.com

telp. 0341 - 7023488, 0888 33 70 333, 0812 3333 5133, 0857 9088 7033

  Custumer Service

telpon fax 0341 476174  hubungi kami via sms 0857 9088 7033  hubungi kami selular 08222 880 4933 - 0878 5907 6733

pembayaran-visa